ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Sunday, March 14, 2010 | 11:57 AM | 0 Comments

    Rusia Akan Produksi 1.000 Jet Siluman


    NEW DELHI, KOMPAS.com — Rusia akan membuat lebih dari 1.000 jet tempur siluman dalam empat dasawarsa, termasuk sedikitnya 200 untuk pembeli senjata tradisionalnya, India, demikian dikatakan pemimpin pabrik pembuat pesawat Sukhoi.

    Sukhoi telah menguji coba terbang pesawat tempur generasi kelimanya yang lama ditangguhkan itu pada akhir Januari dan Moskwa mengatakan, pesawat tersebut akan dapat bersaing dengan F-22 Raptor buatan AS lebih dari satu dasawarsa lalu.

    Sukhoi mengatakan, pekan lalu mereka mengharapkan jet tempur itu, bernama sandi T-50, akan siap untuk digunakan pada 2015.

    "Jika Anda berbicara mengenai pesawat perang tipe ini, ada pasar pasti bagi pesawat itu jika kita memproduksi lebih dari 1.000 jet," kata Direktur Sukhoi Mikhail Pogosyan kepada wartawan di sela kunjungan PM Rusia Vladimir Putin ke India.

    "Kami memiliki semua alasan untuk yakin bahwa tidak akan ada persaingan keras di pasar dunia," katanya.

    "Rusia akan memproduksi lebih dari 1.000 pesawat itu dalam 40 tahun. Setelah uji coba penerbangan, Rusia punya banyak pekerjaan untuk dilakukan dengan pesawat itu," kata Putin.

    Beberapa pengamat menyatakan, rencana Rusia untuk membuat usaha patungan dengan India guna memproduksi jet tempur siluman itu mungkin akan dilihat dengan kuatir oleh tetangga India, Pakistan, dan saingan regional, China.

    Pogosyan menyatakan, perjanjian mengenai produksi jet itu dengan India masih dikerjakan dan tidak mengatakan kapan perjanjian tersebut akan ditandatangani. "Saya percaya bahwa lebih dari 200 pesawat akan dikirim ke India," kata Pogosyan.

    "Saya kira kementerian pertahanan (Rusia) akan membeli tidak kurang dari jumlah itu," ujarnya. Sekitar 600 dari pesawat itu akan dijual ke tempat lainnya, tambahnya.

    Sejumlah pengamat menyatakan, sejumlah negara, termasuk Libya dan Vietnam, telah menyampaikan ketertarikan kepada pesawat tempur generasi kelima itu.

    "Selain dari Amerika, satu-satunya proyek generasi kelima lainnya adalah milik Rusia, sementara Eropa telah melepaskan rencana seperti itu," kata Pogosyan.

    Mungkin China akan berupaya dan meningkatkan produk seperti itu, tapi saya kira mereka menghadapi jumlah pekerjaan yang besar sekali untuk membuat produk mereka kompetitif.

    Sumber: KOMPAS

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.