ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Monday, October 4, 2010 | 6:31 PM | 0 Comments

    Bakorkamla Fokuskan Pengamanan Pulau Terluar


    Batam (ANTARA News) - Badan Koordinasi Keamanan Laut (Bakorkamla) memfokuskan pengamanan terhadap pulau-pulau terluar yang letaknya berada di perbatasan, kata Kepala Pelaksana Harian Bakorkamla, Laksamana Madya Y. Didik Heru Purnomo.

    "Fokus pengamanan bukan hanya Batam tapi juga pulau terluar dari Sabang hingga Natuna," ujarnya usai meresmikan Kantor Bakorkamla di Batam, Kepulauan Riau, Senin.

    Fokus pengamanan dilakukan dengan memantau keberadaan pulau-pulau terluar termasuk pulau yang tak berpenghuni.

    Didik mengatakan, tindak lanjut dari fokus pengamanan ini para pemangku kepentingan yang tergabung dalam Satuan Tugas Bakorkamla akan melakukan rapat koordinasi peningkatan keamanan laut.

    Rapat koordinasi itu, lanjut dia, akan membahas standar prosedur operasional dan aturan pelibatan instansi pengamanan laut.

    "Koordinasi ini membahas bagaimana realita penegakan hukum di lapangan (laut)," kata dia.

    Rapat koordinasi ini akan diikuti oleh Kepolisian Daerah yang berada di sepanjang selat Malaka, Angkatan Laut, Bea Cukai dan pemangku kepentingan laut lainnya.

    Bakorkamla merupakan badan non struktural yang dibentuk berdasarkan Peraturan Presiden nomor 81 tahun 2005 serta berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden dengan diketuai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan.

    Didik mengatakan, anggota dari Bakorkamla adalah 12 menteri dan pejabat setingkat menteri yakni Menteri Luar Negeri, Menteri Dalam Negeri, Menteri Pertahanan, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Menteri Keuangan, dan Menteri Perhubungan.

    Selain itu, Menteri Kelautan dan Perikanan, Jaksa Agung Republik Indonesia, Panglima Tentara Nasional Indonesia, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Kepala Badan Intelijen Negara dan Kepala Staf Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut.

    Sedangkan, Kepala Pelaksana Harian Bakorkamla berkoordinasi dengan pejabat di bawah menteri (eselon I) setingkat Direktur Jenderal seperti Bea Cukai dan Perhubungan Laut.

    Sumber: ANTARA

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.