ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Tuesday, October 5, 2010 | 4:53 PM | 0 Comments

    Pemerintah Tambah Anggaran Alutsista TNI

    JAKARTA--MI: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan pemerintah dengan dukungan DPR sepakat mengalokasikan anggaran yang lebih besar bagi sektor pertahanan. Tapi tidak mengabaikan dan mengorbankan kepentingan kesejahteraan rakyat.

    Penambahan anggaran itu untuk pembangunan kekuatan dan mordernisasi alat utama sistem persenjataan (Alutsista) TNI. Dengan anggaran itu diharapkan dapat melengkapi alutsita tiga matra yang dimiliki Indonesia.

    "Kita ingin di tahun-tahun mendatang lebih banyak lagi pesawat tempur yang mengudara di atas wilayah Indonesia. Kita ingin lebih banyak lagi armada kapal perang yang menjaga kedaulatan laut kita yang membentang luas dari Aceh sampai Papua. Dan kita juga ingin lebih banyak lagi satuan tempur darat yang terlatih baik dan profesional, serta siap dikerahkan kemanapun dan kapanpun, untuk mengemban tugas-tugas negara," ujar presiden dalam peringatan HUT TNI ke-65 di skuadron 17, Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Selasa (5/10).

    Dengan bertambahnya anggaran TNI, PresIden telah menginstruksikan kepada para pimpinan di jajaran Kementerian Pertahanan (kemhan) dan jajaran TNI, untuk menyusun rencana strategis pembangunan kekuatan pertahanan. Tapi sejalan dengan pertumbuhan ekonomi dan peningkatan APBN, dengan kerangka waktu (time line) yang dipercepat serta, dengan sasaran yang tepat pula.

    "Saya berharap, dengan kemampuan keuangan negara yang lebih baik dewasa ini, dalam satu dasawarsa ke depan, kita dapat mewujudkan postur pertahanan yang makin kuat dan mencukupi, atau yang kita kenal denganĂ¢€”minimum essensial force," ujarnya.

    Presiden dalam kesempatan itu mengemukakan dua aspek penting dalam kehidupan militer. Pertama tugas pokok dapat dilaksanakan dengan sukses dan kedua, kesejahteraan prajurit dapat dipenuhi dengan baik.

    Dengan kemampuan negara saat ini, pemerintah akan terus meningkatkan kesejahteraan prajurit dan keluarganya. Peningkatan kesejahteraan prajurit ini, dilakukan sejalan dengan peningkatan kesejahteraan pegawai negeri sipil (PNS), guru dan abdi negara lainnya, serta sejalan pula dengan upaya peningkatan kesejahteraan rakyat secara keseluruhan.

    "Pada kesempatan yang baik ini, saya instruksikan kepada Menteri Keuangan, Menteri Pertahanan dan Panglima TNI untuk menyusun kebijakan pemberian kesejahteraan bagi prajurit TNI, yang selaras dengan tugas dan tanggungjawab yang diembannya," ujarnya.

    "Berikan insentif bagi para prajurit yang bertugas di daerah perbatasan, daerah terpencil dan pulau-pulau terdepan di negeri ini."

    Presiden juga meminta disusun kebijakan dan program pembangunan perumahan dinas di jajaran TNI. Ketersedian rumah dinas, dinilai sangat penting bagi kesiagaan para perwira, bintara dan tamtama dalam menjalankan tugas.

    "Saya berharap agar program Tabungan Wajib Perumahan (TWP) untuk pengadaan perumahan pribadi bagi prajurit TNI, dapat dilanjutkan dan dikelola dengan baik. Yakinkan para prajurit dapat mengangsur rumah pribadinya, agar kelak saat memasuki usia pensiun para prajurit TNI dapat memiliki rumah sendiri yang layak, serta sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya," tuturnya.

    Sumber: MEDIA INDONESIA

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.