ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Sunday, October 3, 2010 | 2:10 PM | 0 Comments

    Pengaruh China Mendekati India

    illustrasi

    New Delhi, 2 Oktober

    Bahkan saat perlombaan sedang berlangsung untuk supremasi militer antara India dan Cina menjadi lebih dan lebih kompetitif, Cina telah membuat terobosan tajam ke negara tetangga Asia India dalam dua minggu terakhir.

    Paling tidak dalam 10 hari terakhir ini, China telah mendirikan fasilitas in-house training untuk pilot pesawat tempur Sukhoi 30 dari Angkatan Udara Indonesia di Pangkalan Udara Hasanuddin, yang merupakan pangkalan sukhoi di Indonesia. Indonesia juga tertarik untuk melatih pilotnya di India, tetapi sumber-sumber mengatakan kepada The Tribune bahwa usulan itu tertunda karena Kementerian Pertahanan masih "mempelajari" permintaan tersebut.

    Selain dari Rusia, India dan Cina yang merupakan dua negara besar operasi Rusia Sukhoi-30. Dalam 12 bulan terakhir, Indonesia telah mengakuisisi 10 Sukhoi-30 dan Sukhoi -27 dan akan membeli lebih dari 16 pesawat.

    India melatih pilot Sukhoi-30 Malaysia . Angkatan Darat Singapura memiliki dasi-up dengan tentara India untuk berlatih di India menggunakan lahan pangkalan militer India.

    Sumber mengatakan, Rusia tidak senang dengan masuknya pengaruh Cina ke Indonesia. Untuk India langkah ini merupakan strategis karena akan membuka kesempatan hubungan dengan Indonesia. Baik angkatan laut India dan Indonesia sering berlatih bersama.

    Pilot Cina dengan berdalih hanya malakukan pelatihan dengan Indonesia tetapi sekarang Pilot China terbang dikawasan Andaman Nikobar, sekitar 150 mil jauhnya dari Indonesia. Sangat krusial, hampir semua perdagangan laut mengimpor minyak mentah dan sebagian besar perdagangan ekspor dilakukan melalui Selat Malaka lebar 500 mil. Cina telah gelisah tentang kedekatan India ini jalur pelayaran penting dan telah mengembangkan perusahaan Angkatan Laut untuk mengatasi urgensi.

    Tidak sampai situ, orang Cina juga melakukan ekspansi ke Myanmar. Dua minggu lalu, Myanmar akhirnya setuju untuk mengizinkan China untuk penggunaan lahan untuk membangun jalan raya yang menghubungkan Kunming di selatan-timur dengan Chittagong di Bangladesh. Setelah dibangun, jalan raya akan mengizinkan akses langsung pertama Cina yang pernah ke Teluk Benggala. Jalan raya akan berjalan sangat dekat dengan negara bagian India Utara-Timur Tripura dan Mizoram.

    Pada tanggal 15 September, Cina mengumumkan "bantuan perusahaan" ke Bangladesh untuk mendirikan sebuah pelabuhan laut di Sonadia di Cox's Bazar di Bangladesh selatan-timur. Kedua negara menandatangani perjanjian pertahanan Mei sedangkan Myanmar sudah memiliki kesepakatan dengan China. Cina juga membantu Bangladesh untuk meluncurkan satelit telekomunikasi sendiri dengan biaya sebesar $ 300 juta. tetangga timur India mengumumkan niatnya minggu lalu meskipun satelit akan mengambil beberapa 24 bulan untuk memulai.

    Terakhir, Pakistan sekutu utama China pengiriman terima ketiga dari frigat F22-P, PNS Saif, pada 15 September. Cina menyerahkan tiga kapal tersebut dalam waktu 12 bulan, mengangkat alis di laju pembangunan. India membutuhkan waktu sekitar empat tahun untuk membangun satu kapal tersebut.

    Pengaruh dari China

    Myanmar & B'desh: Cina membangun jalan raya dapat terhubung Myanmar dengan Bangladesh

    India khawatir: Jalan raya akan berjalan sangat dekat dengan Tripura dan Mizoram & Cina akan mendapatkan akses langsung pertama kalinya ke Teluk Benggala

    Indonesia: Cina set up fasilitas pelatihan pilot Sukhoi-30 TNI yang ada di Pangkalan Udara Hasanuddin

    India khawatir: pilot Cina akan terbang lebih dekat dengan Andaman Nikobar, 150 mil dari Indonesia

    Sumber: TRIBUNE INDIA / MIK

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.