ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Wednesday, May 19, 2010 | 10:12 AM | 0 Comments

    PANGLIMA TNI TERIMA KUNJUNGAN KOMANDAN PASUKAN KHUSUS KOMANDO PASIFIK AS


    PUSPEN TNI (18/5),- Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso menerima kunjungan kehormatan Special Operation Commander US Pacific Command (Komandan Pasukan Khusus Komando Pasifik AS), Rear Admiral (Laksamana Muda) Sean A. Pybus bertempat di ruang tamu Panglima TNI, Cilangkap Jakarta Timur, Senin (17/5/2010). Turut mendampingi Panglima TNI yaitu Asintel Panglima TNI - Mayjen TNI Rasyid Qurnuen Aquary, Asops Panglima TNI - Mayjen TNI Tono Suratman dan Staf Khusus Panglima TNI - Marsma TNI Prayitno serta Kapuspen TNI - Mayjen TNI Aslizar Tanjung, S.E, M.B.A.

    Mengawali pertemuan, Panglima TNI mengucapkan selamat datang kepada Laksamana Muda Sean A. Pybus atas kunjungan yang pertama kali dilakukannya ke Indonesia. Panglima TNI berharap kunjungan ini dapat lebih meningkatkan kerjasama dan silaturahmi antara TNI dengan Angkatan Bersenjata AS, khususnya dengan Pasukan Khusus Komando Pasifik AS. Panglima TNI menyebutkan, kunjungan Laksamana Pybus ini makin melengkapi kunjungan yang pernah dilakukan oleh para petinggi militer AS sebelumnya, diantaranya Panglima Angkatan Bersenjata AS dan Panglima Komando Pasifik AS. Lebih lanjut, Panglima TNI menyampaikan terimakasih atas kerjasama militer kedua negara khususnya dalam bantuan kemanusiaan yang diberikan oleh Pasukan Khusus Komando Pasifik AS dalam penanggulangan bencana alam di Aceh, Nias, Yogyakarta dan Padang serta bantuan untuk peningkatan profesionalitas dan kapabilitas personel TNI melalui pendidikan, latihan dan seminar serta kegiatan kerjasama militer lainnya. Dalam kesempatan tersebut, Jenderal TNI Djoko Santoso juga menuturkan berbagai langkah yang ditempuh TNI selama 12 tahun terakhir dalam menunjang proses demokratisasi nasional melalui reformasi internal TNI secara berkelanjutan, terarah dan konseptual terhadap struktur, kultur, doktrin, pendidikan dan latihan, serta peraturan hukum dan aturan-aturan pelibatan TNI, baik dalam Operasi Militer untuk Perang maupun Operasi Militer Selain Perang.

    Menanggapi pernyataan Panglima TNI, Laksamana Muda Pybus yang didampingi oleh Athan AS Kolonel Kevin R. Richards menyampaikan apresiasi terhadap Reformasi Internal TNI yang sudah berjalan dengan sangat baik. Ia juga mengapresiasi peran TNI dalam membantu Polri memberantas terorisme. Lebih lanjut, ia memuji kapabilitas TNI dalam penanganan masalah keamanan nasional sehingga stabilitas regional wilayah Asia Tenggara tetap terpelihara. Bahkan, ia menyatakan akan berupaya menyampaikan ke berbagai pihak di Amerika Serikat khususnya melalui Kongres dan para Senator AS, bahwa TNI pada umumnya dan utamanya Satuan Khusus TNI adalah merupakan mitra strategis bagi AS guna menjamin stabilitas keamanan kawasan dan pada gilirannya, kerjasama tersebut diyakini akan memberi manfaat bilateral bagi kedua negara.

    Menutup pembicaraannya, Laksamana Bintang Dua ini berjanji akan melaporkan hasil pertemuan kepada Panglima US PACOM sehingga dapat segera ditindaklanjuti bentuk kerjasama yang akan dilakukan, khususnya dalam rangka capacity building Satuan Khusus TNI meliputi Kopassus TNI AD dan Denjaka TNI AL serta Kopaskhas TNI AU dalam rangka penanggulangan terorisme.

    Laksamana Muda Sean A. Pybus menghabiskan sebagian besar karirnya di lingkungan Pasukan Khusus AS dan merupakan Perwira Tinggi AL AS pertama yang memegang jabatan Komandan Pasukan Khusus Komando Pasifik AS. Ia bertanggungjawab terhadap 50.000 Pasukan Khusus AD, AL, AU dan Marinir untuk wilayah Pasifik yang meliputi 36 negara, diantaranya China, India, Korea Utara dan Selatan, dan negara-negara Asia Tenggara termasuk Indonesia.

    Sumber: TNI

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.