ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Monday, July 19, 2010 | 4:26 PM | 0 Comments

    Kapal Induk AS Merapat ke Korsel

    SEOUL, KOMPAS.com - Sebuah kapal induk Amerika Serikat (AS) dan tiga kapal perusak akan mengunjungi Korea Selatan pekan ini menjelang latihan angkatan laut gabungan untuk menghadapi Korea Utara setelah tenggelamnya sebuah kapal perang Seoul.

    Para pejabat, Senin (19/7), mengatakan, kapal induk USS George Washington yang berbobot mati 97.000 ton, yang berpangkalan di Yokosuka, Jepang akan tiba di kota pelabuhan Busan, Rabu, untuk persinggahan lima hari.

    Tiga kapal perusak dari kelompok tempur kapal induk itu, termasuk USS McCampbell, juga akan mengunjungi pelabuhan-pelabuhan Korsel pada hari yang sama. "Kedatangan kami di sini adalah satu bukti kekuatan aliansi kami dan kesiapan kami yang tetap untuk mempertahankan Korsea Selatan," kata perwira komandan kapal induk AS itu, David Lausman, dalam sebuah pernyataan.

    Seoul dan Washington akan melakukan latihan perang bulan ini untuk menghadapi Korea Utara (Korut). Rincian-rincian menyangkut latihan gabungan yang telah direncanakan itu akan diumumkan pekan ini apabila Menteri Pertahanan AS Robert Gates dan Menlu Hillary Clinton mengunjungi Seoul.

    Mereka akan melakukan perundingan dengan sejawat-sejawat mereka Rabu utuk menunjukkan solidaritas di tengah-tengah ketegangan dengan Korut menyangkut tenggelamnya sebuah kapal perang Korea Selatan, Cheonon, pada Maret lalu. Korsel dan AS sekutunya, yang mengutip hasil penyelidikan satu tim internasional, menuduh Korut mentorpedo kapal perang itu yang menewaskan 46 pelautnya.

    Korut membantah terlibat dalam insiden itu dan mengatakan sebuah pernyataan Dewan Keamanan PBB pada 9 Juli-- yang mengecam serangan itu tanpa menyebut nama pelakunya, tidak benar.

    Sumber: KOMPAS


    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.