ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Saturday, July 24, 2010 | 10:08 PM | 0 Comments

    Korsel-AS Gelar Latihan Militer Bulan Depan


    SEOUL--MI: Latihan militer tahunan gabungan Korea Selatan-Amerika Serikat akan diselenggarakan pada Agustus sesuai jadwal, lain dari latihan militer skala besar yang akan dimulai pekan depan.

    Dua negara sekutu itu mengumumkan pada awal pekan ini akan menggelar latihan militer bersama empat hari di lepas pantai timur Semenanjung Korea, yang dimulai Minggu (25/7). Latihan dilakukan sebagai unjuk kekuatan kepada Korea Utara, yang dituduh menenggelamkan kapal perang Korea Selatan Cheonan, 26 Maret, yang menewaskan 46 pelaut.

    Pada Jumat, sekutu mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan latihan tahunan "Ulchi Freedom Guardian (UFG)" dari 16-26 Agustus, sesuai jadwal. Latihan tahun ini, menurut mereka, dirancang untuk memastikan persekutuan bersiaga penuh menghadapi provokasi potensial apapun.

    Korea Selatan dan AS akan memberi tahu Korea Utara tentang latihan militer Agustus itu sebelum dimulai pada pertemuan tingkat kolonel di desa perbatasan Panmunjom, yang digelar untuk membahas tenggelamnya kapal Cheonan.

    Latihan-latihan pekan depan akan melibatkan kapal induk AS berbobot 97.000 ton USS George Washington, sekitar 20 kapal dan lebih dari 200 pesawat terbang di samping 8.000 personil militer.

    Korea Utara membantah terlibat dalam tenggelamnya kapal itu dan mengancam perang jika pihaknya dijatuhi sanksi-sanksi atas tenggelamnya kapal tersebut. Sekitar 28.500 tentara AS kini ditempatkan di pangkalan Korea Selatan, sebagai peninggalan Perang Korea 1950-1953.

    Sumber: MEDIA INDONESIA

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.