ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Thursday, April 22, 2010 | 9:27 AM | 0 Comments

    Mei, Polandia Terima Rudal AS

    WARSAWA, KOMPAS.com — Deretan rudal Patriot AS yang akan digelar pertama di Polandia akan tiba pada akhir Mei, demikian dikatakan juru bicara Kementerian Pertahanan Januzs Sejmej, Rabu (21/4/2010).

    "Setelah persiapan dan konsultasi, pengerahan pertama deretan anti-rudal Patriot akan dimulai sekitar 24 Mei di Morag," ujar Sejmej.

    Pangkalan militer Polandia di Morag, di daerah danau Mazurian, sekitar 250 km di utara Warsawa, dan hanya 60 km dari perbatasan dengan wilayah Kaliningrad, Rusia.

    Sejmej menolak mengatakan berapa lama penggelaran itu akan berlangsung, tetapi menyatakan penggelaran itu hanya sementara.

    Pada Februari, Polandia mengesahkan perjanjian penempatan tentara AS di wilayahnya, yang akan mengawaki deretan rudal permukaan ke udara Patriot itu.

    Mereka juga akan melatih tentara Polandia untuk menggunakan sistem itu. Polandia acap kali menegaskan, pangkalan dekat Kaliningrad itu tidak dipilih karena alasan politik dan strategis, tetapi benar-benar karena pangkalan itu memiliki infrastruktur yang baik.

    Pada September 2008, Presiden AS Barack Obama telah membatalkan rencana yang telah disepakati setahun sebelumnya oleh pendahulunya, George W Bush, untuk menempatkan sistem perisai anti-rudal yang kontroversial di Polandia dan Republik Ceko.

    Menurut perjanjian yang sekarang dikesampingkan itu, AS juga berjanji untuk membantu menatar pertahanan udara nasional Polandia dengan rudal Patriot dan dilekatkan ke bagian perjanjian itu.

    Rencana perisai anti-rudal itu telah membuat marah Rusia, yang menganggapnya sebagai ancaman pada keamanannya di ambang pintunya, meskipun Washington bersikeras perisai itu ditujukan untuk menangkis ancaman rudal jarak jauh dari Iran.

    Warsawa dan Praha adalah bagian dari lingkungan kekuasaan era Soviet, Moskwa, tetapi menjadi sekutu AS yang solid setelah keluar dari blok komunis yang hancur itu pada 1989 dan masuk NATO pada 1999.

    Pemerintah Obama sejak itu muncul dengan rencana baru yang dimaksudkan untuk menangkis serangan rudal jarak dekat dan menengah.

    Sumber: KOMPAS

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.