ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Wednesday, May 26, 2010 | 7:00 PM | 0 Comments

    Dubes India Baru Pertama Kali Naik Kapal Perang

    Dubes India Biren Nanda (kanan) dan Kapten KG Vishwanathan (kiri)

    JAKARTA - Kehadiran kapal perang India INS RANA memang menarik perhatian banyak pihak. Tak kurang Duta Besar India untuk Indonesia Biren Nanda, juga tampak mengunjungi kapal perang kebanggan Angkatan Laut India tersebut.

    Namun salah satu hal menarik dari Dubes Biren ialah, dirinya mengaku baru pertama kali menaiki sebuah kapal perang. "Ini baru pertama kalinya saya menaiki kapal perang," ungkap Dubes Biren Nanda, kepada wartawan okezone, di Jakarta, Rabu (26/5/2010). Entah pernyataannya tersebut memang benar adanya, atau hanya sebuah lelucon yang dia lontarkan.

    Sementara saat ditanya mengenai maksud kedatangan INS RANA ke Indonesia, Dubes Biren menyatakan, jika kedatangan kapal perang ini tidak lebih dari kunjungan persahabatan.

    Seperti diketahui, India bersama dengan China saat ini menjadi kekuatan baru dalam industri militer dunia. Tentunya kunjungan kapal yang dikomandoi oleh Kapten KG Vishwanathan ini, bisa saja berupa bentuk promosi teknologi persenjataan yang dimiliki India saat ini.

    "Industri militer kami saat ini memang mengalami kemajuan pesat, tetapi kunjungan INS RANA kali ini tidak lebih dari kunjungan persahabatan antara kedua angkatan laut," tegas Dubes Biren dihadapan para wartawan.

    Hal senada juga diucapkan oleh Kapten Vishwanathan yang menyebutkan kunjungan ini juga bertujuan untuk mempromosikan kerja sama Ind-Indo Corpat. Kerja sama ini merupakan bentuk patroli angkatan laut yang dikoordinasi oleh kedua negara, untuk menghadapi ancaman bahaya maritim di perairan India dan Indonesia.

    Kerja sama Ind-Indo Corpat ini dilakukan selama dua kali dalam satu tahun pada Maret dan September. Kerangka kerja dari patroli bersama tersebut, didasarkan atas protokol yang ditandangani kedua angkatan laut, pada Agustus 2002 lalu.

    Sumber: OKEZONE

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.