ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Sunday, May 23, 2010 | 5:23 PM | 0 Comments

    Wanita Mata-Mata Korut Ditangkap


    illustrasi mata-mata wanita korea utara

    SEOUL--MI: Pihak yang berwenang di Korea Selatan menahan seorang wanita mata-mata Korea Utara yang berpura-pura menjadi pengungsi, dalam rangka mendapatkan informasi mengenai sistem subway (kereta bawah tanah) Seoul, kata laporan berita Minggu (23/5).

    Informasi itu akan digunakan untuk serangan-serangan teroris, kata kantor berita Korea Selatan Yonhap, mengutip Badan Intelijen Nasional dan para jaksa di Seoul. Wanita berumur 36 tahun yang bernama keluarga Kim, memasuki Korea Selatan melalui China dan Laos pada September 2009, menyaru sebagai seorang pembelot Korea Utara, menurut Yonhap.

    Kim mendapatkan informasi rahasia, termasuk catatan kontak darurat kepada staf subway Seoul, dari mantan pekerja subway berumur 52 tahun bernama Oh dan membawanya ke Pyongyang, katanya. Oh yang bertemu dengan Kim secara online dan kemudian menjadi pacarnya, juga ditahan karena membocorkan dokumen rahasia, kata laporan itu menambahkan.

    Kim adalah pemilik sebuah toko kosmetik dan biro perjalanan di provinsi Hunan, China, mengamankan data pribadinya pada pariwisata Korea Selatan untuk beberapa tahun sebelum menyelinap ke Korea Selatan sebagai pengungsi, ujarnya. Badan Intelijen Nasional menolak memberikan komentar, dan para pejabat di kantor kejaksaan Seoul yang menangani kasus itu juga tak bisa segera dihubungi.

    Hubungan lintas-batas kedua negara memburuk setelah kapal perang Korea Selatan, Cheonan, berbobot 1.200 ton tenggelam, yang menurut Seoul ditorpedo oleh kapal selam Korea Utara di dekat perbatasan laut yang mereka sengketakan. Kedua Korea secara teknis masih dalam status perang sejak konflik 1950-1953 diakhiri dengan gencatan senjata yang rentan.

    Sumber: MEDIA INDONESIA

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.