ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Wednesday, December 15, 2010 | 8:21 PM | 0 Comments

    KSAD: TNI AD Berstandar Internasional

    Ambarawa, CyberNews. TNI Angkatan Darat akan semakin meningkatkan potensinya menuju profesionalisme dan berstandar internasional. Hal tersebut diungkapkan KSAD Jenderal TNI George Toisutta kepada wartawan usai menjadi Inspektur Upacara Peringatan hari Juang Kartika 2010 di lapangan Panglima Besar Jenderal Sudirman Ambarawa, Selasa (15/12). "TNI AD ke depan harus lebih profesional didasari pada tertib administrasi dan tertib hukum. Semua satuan TNI AD saat ini telah dibekali pengetahuan hukum serta adat istiadat. Dengan begitu akan terhindar dari pelanggaran-pelanggaran di medan operasi," jelasnya.

    KSAD mengungkapkan akan senantiasa menindak pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan prajurit TNI AD. Hal tersebut sebagai bukti keseriusan TNI AD dalam taat dan patuh dalam menegakkan hukum. Agar paham betul dengan peningkatan profesionalitas parjurit berstandar internasional, KSAD mengatakan akan perlunya setiap prajurit memahami tentang Hak Asasi Manusia (HAM).

    Seiring dengan pengembangan satuan serta menjawab tantangan ke depan, KSAD menyebutkan bahwa TNI AD akan melakukan peningkatan kekuatan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) melalui pembentukan divisi Lintas Udara, pembentukan Satuan Infanteri Mekanis, Validasi Satuan Bantuan Tempur, pembentukan Komando Pusat Bantuan Operasi serta peningkatan Satuan Kewilayahan.

    Selain itu, TNI AD juga akan memberdayakan kemanunggalan TNI-Rakyat untuk mendukung pelaksanaan operasi militer selain perang, diantaranya operasi kemanusiaan penanggulangan dampak bencana alam. KSAD juga menerangkan untuk pengembangan dan peningkatan di tubuh organisasi TNI AD, dalam waktu dekat 13 Komando Resort Militer (Korem) akan dipimpin oleh seorang Jenderal berbintang satu atau Brigjen. Salah satunya adalah Korem 072 Pamungkas Yogyakarta.

    Peringatan Hari Juang Kartika yang merupakan Hari Infanteri tersebut diikuti oleh satuan-satuan TNI AD dari Artileri Pertahanan Udara (Arhanud), Kopassus, POM TNI, Kavaleri, Artileri Medan (Armed), Zipur, Kostrad dan Raider. Peringatan Hari Juang Kartika ditutup dengan digelarnya devile pasukan serta gelaran orkesta prajurit TNI AD.

    Sumber: SUARA MERDEKA

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.