ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Monday, December 13, 2010 | 10:33 AM | 0 Comments

    Turki Berharap Mengembangkan Pesawat Tempur Dengan Korsel Dan Indonesia

    Illustrasi

    Berhasrat untuk memperkuat kemampuan angkatan udara, Turki yang tertarik untuk mengembangkan pesawat tempur baru ke Korea Selatan dan Indonesia, hal ini telah dikonfimasi oleh pejabat senior dari Turki dan Korea Selatan.

    "Ada beberapa diskusi awal tentang kemungkinan partisipasi kami dalam program KF-X," kata seorang pejabat senior Turki di majalah Berita Harian ekonomi & Hurriyet selama akhir pekan. "Kami sedang menyelidiki kelayakan dan potensi program ini."

    Pada bulan September, Mayor Jenderal Choi Cha-kyu, Direktur Jenderal kantor program pesawat Korea Selatan Program Administration bidang Pertahanan, mengatakan bahwa Ankara secara serius mempertimbangkan untuk mengambil bagian dalam program KF-X.

    "Akan ada kebutuhan [Turki] untuk menggantikan pesawat tempur lama dengan yang baru pada 2020," kata Choi harian Korea Times mengatakan pada saat itu. "Setelah bertemu dengan anggota dewan, Turki diharapkan dapat menanggung jumlah yang sama biaya MoU dengan Indonesia."

    Program KF-X merupakan pengembangan pesawat tempur multirole lanjutan untuk angkatan udara Korea Selatan dan Indonesia. Awalnya diluncurkan pada tahun 2001 tetapi kemudian ditunda karena kesulitan keuangan dan teknologi. Program ini akan mulai tahun depan dengan persetujuan anggaran.

    Korea Selatan akan menyediakan 60 persen dari pembangunan KF-X biaya sekitar 4,2 miliar dolar, dengan sisanya berasal dari pemerintah lain atau mitra bisnis. Sekitar 120 KF-X akan dibangun pada awalnya dan lebih dari 130 pesawat akan diproduksi juga setelah model tahap pertama mencapai kemampuan operasional.

    Berdasarkan nota kesepakatan yang ditandatangani pada pertengahan Juli, Indonesia telah sepakat untuk membayar 20 persen dan membeli sekitar 50 pesawat KF-X ketika produksi massal dimulai.

    Korea Selatan juga sedang berusaha untuk menerima transfer teknologi dari perusahaan aerospace Barat. sebuah mitra perusahaan yang mungkin adalah Swedia Saab.

    PILIHAN LAIN

    Para pemimpin Turki telah memilih F-35 Joint Strike Fighter Lightning II sebagai jenis pesawat tempur generasi mendatang. Ia berencana untuk membeli sekitar 100 F-35 pesawat senilai hampir $ 15 milyar. Banyak perusahaan Turki merupakan anggota dari sembilan negara dari proyek Joint Strike Fighter konsorsium sembilan negara-negara Barat, dan memproduksi suku cadang untuk pesawat tersebut.

    Lockheed Martin, perusahaan AS yang memimpin Joint Strike Fighter program, Turki ingin meningkatkan jumlah F-35 berencana membeli ke 120 dari 100 pesawat. Turki juga akan menerima 30 F-16 Blok 50 dari Lockheed sebagai solusi stop-gap sampai F-35 pengiriman dimulai sekitar tahun 2015.

    Namun para pejabat Turki mengatakan mereka terbuka untuk berpartisipasi dalam program di masa mendatang tempur lain internasional.

    Turki juga sedang menghadapi tekanan dari Italia, mitra dekat dibidang pertahanan, untuk membeli Eurofighter Typhoon, yang dibuat oleh konsorsium Eropa termasuk perusahaan dari Italia, Inggris, Jerman dan Spanyol.

    Giovanni Bertolone, Wakil Presiden Operasi Finmeccanica, seorang konglomerat dibidang industri papan atas di Italia, pada awal Desember menyerukan Turki untuk bersama-sama menghasilkan tahap selanjutnya dari Eurofighter. Finmeccanica merupakan perusahaan induk dari Alenia Aeronautica, salah satu produsen dari Eurofighter.

    Bertolone mengatakan F-35 dan Eurofighter memiliki fungsi yang berbeda, dan bahwa Turki bisa memegang kedua pejuang. Pesawat Eurofighter dirancang terutama sebagai tempur udara-udara, sedangkan F-35 lebih cocok untuk udara ke daratan.

    Dalam kasus Turki memutuskan untuk membeli Eurofighter, pesawat ini akan menggantikan sebagian besar dibuat oleh Phantom F-4E, yang baru-baru ini modern oleh Israel.

    "Kami mendorong Turki untuk mengikuti contoh Inggris dan Italia, yang akan memiliki dua pesawat," kata Bertolone. "Kemampuan-untuk memerangi-udara adalah penting, dan kami pikir situasi ini akan semakin dikenal."

    Banyak analis percaya rencana untuk mendorong Korea Selatan KF-X juga akan cocok untuk pertempuran udara-udara.

    Sumber: Hurriyetdailynews

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.