ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Friday, February 18, 2011 | 9:31 PM | 0 Comments

    Pangarmabar Resmikan Lapangan Tembak Lanal Batam



    BATAM (Pos Kota) – Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Hari Bowo M.Sc meresmikan Lapangan Tembak Cakra Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Batam, Jumat (18/02) di Batam.

    Upacara peresmian lapangan tembak ini merupakan simbolis formal dibukanya penggunaan sarana latihan menembak bagi prajurit TNI AL dilingkungan wilayah kerja Lanal Batam.

    Lapangan tembak yang diberi nama Cakra ini memiliki luas 2.600 meter persegi dengan jumlah jalur tembak sebanyak 10 buah, merupakan salah satu solusi untuk mempertahankan dan meningkatkan kemampuan persponel di bidang menembak. Sementara itu, pemberian nama “Cakra” memiliki makna filosofi yaitu Pusaran Energi atau Pusat Energi dan Kehidupan.

    Dalam sambutannya, Pangarmabar mengutarakan Pembangunan lapangan tembak cakra merupakan salah satu upaya TNI Angkatan Laut untuk menciptakan fasilitas dan sarana tempat latihan mengasah keterampilan menembak perorangan bagi prajurit TNI AL yang memadai dan represerntatif, sehingga dapat menumbuhkan rasa bangga dan mencetak prajurit yang handal dan memiliki naluri tempur yang tinggi.

    Selain itu lapangan tembak Cakra juga dapat digunakan sebagai sarana latihan bagi pembinaan para atlit menembak khususnya di wilayah Kepulauan Riau sehingga mampu melahirkan atlit-atlit professional yang akhirnya dapat mengharumkan nama bangsa dan Negara Indonesia.

    Mengingat pentingnya sarana latihan ini, Pangarmabar memberi pesan kepada Komandan Lanal Batam selaku penanggung jawab operasional lapangan tembak Cakra, untuk merawat dan menjaga dengan sebaik-baiknya sarana dan fasilitas latihan ini, sehingga betul-betul akan memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi kepentingan TNI Angkatan Laut.

    Peresmian lapangan tembak ini dihadiri oleh Pangkolinlamil, Danguskamlabar, Para Komandan Lantamal Wilayah Barat, Walikota Batam, Ketua Otorita Batam dan Muspida Kota Batam, Ketua dan Pengurus Perbankin Kepulauan Riau dan Kota Batam.

    Kepala Dispenarmabar

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.