ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Sunday, February 13, 2011 | 12:12 PM | 0 Comments

    Latihan Marinir Bikin Takjub Pengunjung Pantai Losari Makassar

    Warga Makassar berfoto di atas tank pada latihan pendaratan Operasi Ampibi di tanah tumbuh Pantai Losari, Minggu (13/02/2011).

    Makassar - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VI menggelar latihan operasi pendaratan terbatas tank Amfibi Satgas Marinir di tanah tumbuh, Pantai Losari, Makassar, Minggu (13/2/2011).

    Latihan yang mengambil tema simulasi operasi penumpasan gerakan separatis di Sulawesi Selatan yang dipimpin Mayor Marinir Sinaga ini melibatkan 6 kendaraan tempur Tank Amfibi jenis Tank PT 76 dan jenis Ranratfib, serta 1 Sea Raider, yang diangkut oleh KRI Banjarmasin-592.

    Sebanyak 110 personel Marinir berakting layaknya dalam film action. Saat 6 tank amfibi yang dikawal 1 helikopter mendarat di pantai, adegan tembak-tembakan pun terjadi dan membuat takjub warga Makassar yang menontonnya. Selain suara desing peluru yang berentetan, para personel Marinir juga menunjukkan kebolehannya mengoperasikan tank Amfibi.

    Wakil Komandan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Dwi Tjahyono yang ditemui detikcom usai latihan operasi menyebutkan latihan pendaratan terbatas oleh pasukan Marinir dirangkaikan simulasi Long Sea Trial untuk menguji fungsi Docking dan Undocking dari KRI Banjarmasin-592 yang dibuat oleh PT PAL Surabaya pada Agustus 2008 lalu.

    Kapal perang jenis kapal angkut personel, lanjut Dwi, diproduksi anak negeri kita sendiri ini bisa mengangkut 13 tank dan 507 personel dengan kecepatan 15 Knot.

    "Latihan pendaratan pasukan Marinir ini yang disaksikan masyarakat, terutama generasi muda, diharapkan bisa menumbuhkan rasa bangga, cinta tanah air dan kebangsaannya, sekaligus bangga pada hasil produksi anak negeri di PT PAL yang melahirkan KRI Banjarmasin-592," kata Dwi.

    Sumber: DETIK

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.