ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Thursday, February 17, 2011 | 6:01 PM | 0 Comments

    Rusia Tempatkan Rudal S-400 di Kuril

    Rudal S-400

    MOSKOW (Suara Karya): Moskow akan menempatkan persenjataan rudal pertahanan terbaru mereka, sistem S-400 Triumf, di Kepulauan Kuril guna melindungi kedaulatan Rusia, kata perwira tinggi militer, Selasa.

    "Dukungan militer beserta persenjataan modern adalah suatu keharusan untuk menjamin keamanan kepulauan tersebut," kata Presiden Dmitry Medvedev dalam sebuah rapat pekan lalu dengan Menteri Pertahanan Anatoly Serdyukov dan Menteri Pengembangan Regional Viktor Basagrin.

    Empat pulau berpenduduk jarang (Iturup, Kunashir, Shikotan, dan Habomai) di rantai yang terbentang antara pulau utara Hokkaido Jepang dan Semenanjung Kamchatka Timur Jauh Rusia diduduki oleh Uni Soviet sejak akhir Perang Dunia II namun masih diklaim oleh Jepang.

    Sengketa terhadap kepulauan itu, yang disebut Wilayah Utara di Jepang, telah menghambat proses penandatanganan perjanjian damai secara resmi antara Rusia dan Jepang.

    Pejabat Staf Jenderal itu mengatakan sistem pertahanan misil S-400 dapat ditempatkan di kepulauan tersebut untuk melindungi dari potensi ancaman.

    Sebelum kunjungan Medvedev ke salah satu pulau yang disengketakan itu pada November, Jepang telah menyuarakan kekhawatirannya dengan mengatakan bahwa kedatangan pemimpin Rusia akan membuat hubungan bilateral semakin kompleks, namun Kementerian Luar Negeri Rusia menolak upaya Tokyo itu.

    Medvedev saat itu bersikeras dengan mengatakan bahwa ia menentukan rutenya sendiri untuk berpergian di seluruh negeri.

    Kunjungan itu merupakan yang pertama kali dilakukan oleh kepala negara Rusia maupun Uni Soviet ke Kepulauan Kuril Selatan.

    Segera setelah mendarat di Pulau Kunashir, Medvedev mengunggah sebuah foto pemandangan Kunashir ke akun jejaring Twitternya dengan pesan: "Banyak sekali tempat yang menawarkan pemandangan indah di Rusia. Kunashir".

    Berbicara dalam sebuah kampanye di Tokyo pada 8 Februari, Perdana Menteri Jepang Naoto Kan menyebut kunjungan Medvedv pada November itu sebagai ketidaksopanan tak termaafkan, yang kemudian memantik kemarahan pihak Moskow.

    Sumber : SUARA KARYA

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.