ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Tuesday, September 21, 2010 | 4:06 PM | 0 Comments

    Dubes RI Berlin Luncurkan 'Indonesia Update'

    Berlin - Dubes RI untuk Republik Federal Jerman Eddy Pratomo meluncurkan forum diskusi Aktuelles Indonesien (Indonesia Update), melibatkan kalangan media dan politik.

    "Menyadari bahwa forum yang melibatkan berbagai stakeholders di Jerman ini akan memberikan impuls penting pada upaya untuk meningkatkan hubungan bilateral Jerman-Indonesia," ujar Dubes Eddy dalam sambutan pembukaan di Adlon Kempinski Hotel, Berlin, Selasa (21/9/2010).

    Inisiatif bertajuk Indonesia Update: Coffee Morning with the Ambassador tersebut dihadiri oleh kalangan politik, 15 perwakilan media massa Jerman dan dua perwakilan media massa Indonesia, yakni Kompas dan detikcom.

    Eddy menjelaskan, melalui forum diskusi ini pihaknya mengharapkan dapat mempelajari pandangan berharga dan saran dari para stakeholder dan mitra di Jerman mengenai bagaimana dapat meningkatkan kerjasama.

    "Sebagai sesi pendahuluan kami mengundang perwakilan media dan politik," papar Eddy.

    Dikatakan, bahwa media memainkan peranan penting dalam memantapkan hubungan antara Jerman-Indonesia. Faktanya, melalui media publik umum di Jerman mendapatkan citra tentang apa itu Indonesia, siapa bangsa Indonesia dan pandangan mereka terhadap dunia dan nilai-nilai mereka.

    Lebih lanjut Eddy menyampaikan penghargaan dan terimakasih mendalam kepada media Jerman atas perhatian dan pengertian kepada Indonesia dan kerjasama yang baik yang telah diberikan selama ini.

    Diharapkan forum ini juga akan semakin meningkatkan kerjasama dan membangun kontak lebih akrab dengan media. "Saya percaya dengan jalinan yang erat akan memberi kontribusi untuk meningkatkan hubungan baik di antara kita, seperti telah kita nikmati sejauh ini," tegas Eddy.

    Menurut Eddy, Indonesia Update pada tiap edisi akan menghadirkan topik berbeda dengan audiens yang berbeda pula. Walaupun demikian, perwakilan terhormat dari media selalu terbuka untuk hadir.

    Pada kesempatan itu, Dubes yang baru menempati pos Berlin 14 bulan itu, juga ingin menggarisbawahi peran penting yayasan politik Jerman, Stiftungen. Sejumlah besar proyek dan even kondusif untuk melanjutkan pembangunan di Indonesia serta hubungan bilateral yang telah direalisasikan hingga sekarang.

    "Saya berharap kerjasama istimewa antara Stiftungen dengan KBRI Berlin dapat terus dipelihara dan diperkuat di tahun-tahun mendatang," demikian Eddy.

    Inisiatif Indonesia Update ini mendapat sambutan positif dari kalangan media dan mitra di Jerman, sebagai forum diskusi berkala untuk mendapatkan informasi dari tangan pertama, membahas kerjasama bilateral Indonesia-Jerman dan mendiskusikan perkembangan terbaru mengenai Indonesia.

    Sumber: DETIK

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.