ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Tuesday, September 21, 2010 | 9:00 AM | 0 Comments

    TNI Kembali Kirim Pasukan Perdamaian



    SURABAYA (SINDO) – TNI kembali dipercaya PBB untuk mengirimkan pasukan perdamaian yang akan bertugas di Lebanon. Dalam partisipasi kali ini TNI mengirim 100 prajurit dari TNI AL.

    Mereka akan bergabung dalam Satgas Maritim TNI Kontingen Garuda XXVIII.B United Nation Interim Force in Lebanon (UNIFIL) 2010. “Kita kembali mendapatkan kepercayaan dari dunia. Para prajurit sudah kami siapkan untuk bertugas sebaik mungkin di sana,” ujar Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana TNI Bambang Suwarto di Dermaga Ujung, Surabaya, kemarin.

    Pada acara pelepasan itu para prajurit terlihat diantar para anggota keluarganya. Para pengantar tampak terharu dan sedih saat menyaksikan KRI Frans Kaisiepo (FKO)-368 yang membawa mereka bergerak. Salah satunya adalah Merry,21. Perempuan yang sedang hamil sembilan bulan ini harus rela berpisah sementara dengan suaminya Lettu Fuad. Bagi perempuan, ditinggal pergi suami di saat menanti kelahiran buah hati pertama tentu tidak mudah.

    ”Saya sudah siap karena memang ini sudah panggilan tugas,””ujar Merry yang menikah setahun lalu. Satgas terdiri atas 88 orang anak buah kapal (ABK) KRI Frans Kaisiepo (FKO)-368,7 pilot dan kru helikopter BO0105, 2 paramedis, 1 personel Kopaska dan 2 personel penyelam. KRI Frans kaisiepo-36 dipimpin oleh Letkol laut (P) Wasis Priyono. Kapal beserta personel ini akan bertugas selama 8 bulan.

    Dengan rincian 2 bulan perjalanan berangkat dan pulang, serta 6 bulan berada di lokasi. Rute yang akan dilewati selama pelayaran menuju Lebanon, yaitu Surabaya-Jakarta- Belawan-Chocin-Salalah-Port Said-Beirut. Di Lebanon,prajurit Indonesia akan bergabung dengan negara lain untuk mengemban tugas perdamaian dunia dalam gugus tugas Maritime Task Force (MTF).Tahun lalu, TNI AL juga memberangkatkan KRI Diponegoro-365 ke Lebanon.

    Sumber: SINDO

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.