ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Wednesday, October 20, 2010 | 9:32 AM | 0 Comments

    Inggris Kurangi Jumlah Kepala Nuklir

    Sebuah misil Trident

    LONDON, KOMPAS.com - Inggris bertekad mempertahankan kekuatan tangkal nuklirnya tetapi akan mengurangi kepala nuklir yang dimilikinya serta menunda keputusan tentang pembangunan kapal-kapal selam baru sampai tahun 2016.

    Dalam penjelasan tentang tinjauan pertahanan Inggris pertama dalam 12 tahun terakhir, Perdana Menteri David Cameron mengatakan, program nuklir Trident merupakan kebijakan pertahanan pamungkas. Program nuklir itu juga menjadi kunci dalam mempertahankan keamanan nasional Inggris.

    Namun di tengah penentangan kubu Liberal Demokrat, mitra yunior dalam pemerintahan koalisi yang berkuasa Mei lalu, Cameron mengatakan, belum ada keputusan soal penggantian sampai pelaksanaan Pemilu 2015. Dipandang sejumlah pihak sebagai konsesi lain bagi kubu Liberal Demokrat, peninjauan pertahanan Inggris itu juga berjanji untuk mengurangi jumlah kepala nuklir yang dibawa kapal-kapal selam nuklir yang dimiliki negara itu, yakni dari 48 menjadi 40 unit kapal.

    Kondisi ini akan mengurangi ketersediaan kepala nuklir Inggris dari 160 menjadi 120, serta memotong stok menyeluruh senjata nuklir Inggris dari 225 menjadi tidak lebih dari 180 pada pertengahan tahun 2020-an. "Kami akan mempertahankan dan memperbaharui kebijakan pertahanan pamungkas, yakni kekuatan tangkal nuklir kami yang mengawal negara ini dalam 24 jam penuh sepanjang tahun," katanya di depan Majelils Rendah Parlemen Inggris.

    Namun konsekuensi dari perubahan program itu, keputusan pemerintah tentang pembuatan kapal-kapal selam baru tidak akan diambil sampai sekitar tahun 2016, katanya. Para pemimpin pertahanan Inggris memperkirakan kapal-kapal selam kelas Vanguard bisa beroperasi hingga akhir tahun 2020-an. Hal ini berarti penggantian tidak diperlukan sampai tahun 2028.

    Sumber: KOMPAS

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.