ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Thursday, October 21, 2010 | 12:07 AM | 0 Comments

    KRI Teluk Amboina-503 Angkut Pasukan ke Merauke

    JAKARTA (Pos Kota) – Salah satu unsur Kapal Perang Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), KRI Teluk Amboina – 503 melaksanakan kegiatan operasi ke wilayah Timur Indonesia dalam rangka mendukung pergeseran pasukan pengamanan perbatasan di Pulau-pulau terluar kawasan Indonesia bagian Timur yang berbatasan dengan negara tetangga.

    KRI Teluk Amboina-503 yang dikomandani Letkol Laut (P) Desmon Hermono Kusumo ini mengangkut pasukan dari Batalyon 405/Banyumas Kodam IV Diponegoro tolak dari Pelabuhan Tanjung Mas Semarang pekan lalu dan mengangkut lebih dari 600 personel ditambah satu kompi pasukan khusus TNI AD dan pasukan tersebut telah didebarkasi di Merauke.

    Menurut Letkol Laut (P) Desmon Hermono Kusumo saat dihubungi kemarin mengatakan bahwa KRI Teluk Amboina-503 telah kembali dari Merauke dan mengangkut pasukan yang telah melaksanakan tugas Pamtas Batalyon Linud 433/Kostrad dan saat ini berada di Perairan Laut Banda menuju markas induk di Maros Makasar.

    KRI Teluk Amboina-503 adalah kapal jenis Landing Ship Tank buatan Jepang pada tahun 1960 yang berada di bawah pembinaan Satuan Lintas laut Militer (Satlinlamil ) Jakarta. Kapal ini memiliki spesifikasi berat 4198 ton dan dilengkapi dengan fasilitas yang mampu mengangkut sampai 800 pasukan, memiliki kemampuan kecepatan berlayar sampai dengan 8 knot atau 8 mil per jam.

    Operasi pergeseran pasukan dan material merupakan salah satu tugas dan fungsi Kolinlamil sebagai pembina kemampuan sistem angkutan laut militer, dengan menyelenggarakan pergeseran pasukan TNI dan Polri yang meliputi personel, peralatan dan perbekalan, baik yang bersifat administratif maupun taktis strategis.

    Sumber: POSKOTA

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.