ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Thursday, November 18, 2010 | 11:48 PM | 0 Comments

    KOARMABAR MILIKI PERAN PENEGAKAN HUKUM DAN KEAMANAN LAUT

    Jakarta, 18/11/2010 (Kominfo Newsroom) Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Soeparno mengatakan tanggungjawab Komando Armada Kawasan Barat (Koarmabar) memiliki permasalahan keamanan maritim yang kompleks dan hetrogen terutama jalur pelayaran terpadat di dunia yang membentang dari Selat Malaka hingga laut Cina Selatan.

    serah terima jabatan Panglima Komando Armada Kawasan Barat dari Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Marsetyo, kepada Laksamana Muda TNI Hari Wibowo “Wilayah ini memiliki sumber daya laut yang cukup potensial, sehingga rawan terhadap tindak kekerasan, bahaya navigasi dan pelanggaran hukum,” katanya usai serah terima jabatan Panglima Komando Armada Kawasan Barat dari Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Marsetyo, kepada Laksamana Muda TNI Hari Wibowo, dalam suatu upacara militer di Komando Armabar, Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Kamis (18/11).

    Oleh karena itu, Koarmabar memiliki peran yang sangat penting dalam rangka penegakan hukum dan menjaga keamanan di kawasan ini. Kondisi demikian harus direspon dengan kesiapan alustista, dukungan pangkalan serta tingkat profesionalisme sumber daya manusia yang handal.

    Lebih lanjut Kasal mengatakan, perkembangan ekonomi nasional kini cederung membaik, namun kebijakan pemerintah dalam pengalokasian anggaran pertahanan masih sangat terbatas. Hal ini menunjukkan adanya kondisi yang tidak seimbang antara tuntutan tugas dan sumber daya yang dimiliki anggaran. Semua ini harus menjadi perhatian, karena tidak saja menyangkut pelaksanaan tugas-tugas TNI Angkatan Laut.

    “Namun lebih jauh dari itu, menjadi wujud pertanggungjawaban kita kepada masyarakat, bangsa dan negara,” katanya.

    Dia menambahkan diakui pelaksanaan tugas Koarmabar, berdasarkan data yang ada, pelanggaran hukum di laut Indonesia kawasan barat, khususnya Selat Malaka mengalami penurunan, ini menunjukkan bahwa operasi yang digelar cukup efektif. Keberhasilan ini tidak lepas dari penyelenggaraan manajeman pemeliharaaan kapal, pembekalan dan fasilitas pangkalan yang baik.

    Jajaran Koarmabar yang telah mampu mengoptimalkan segala sumber daya yang ada dengan langkah-langkah positif dalam rangka merespon keterbatasan mendukung sepenuhnya penjabat Pangarmabar yang baru, keberhasilan yang telah dicapai pejabat lama hendaknya tetap diperlihara, ditingkatkan, sehingga kinerja Koarmabar semakin meningkat dari waktu ke waktu.

    Sumber : KOMINFO

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.