ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Monday, November 15, 2010 | 3:28 PM | 0 Comments

    RI, Malaysia Tingkatkan Patroli di Perbatasan

    illustrasi

    Balai Karangan, Kalbar (ANTARA News) - Patroli bersama antara Kepolisian Republik Indonesia dan Polis Diraja Malaysia di daerah perbatasan di Kalimantan Barat akan ditingkatkan untuk mengantisipasi perdagangan orang, penyelundupan barang, dan kejahatan antarnegara.

    "Sepanjang 2010 telah dilakukan dua kali patroli di sepanjang jalur perbatasan secara bersama-sama antara Polri khususnya Polres Sanggau dan PDRM," kata Kapolres Sanggau Ajun Komisaris Besar (Pol) IW Sugiri yang ditemui di sela-sela patroli di Sekayam, Senin.

    Menurut dia, kerja sama ini perlu ditingkatkan lagi terutama antara Polri dan Polis Diraja Malaysia (PDRM) untuk mengamankan wilayah perbatasan khususnya jalur tradisional mengingat wilayah perbatasan sangat rentan terhadap penyelundupan, baik narkotika, barang elektronik, senjata api, maupun perdagangan orang.

    "Jalur yang akan kita telusuri adalah jalan setapak kemudian di lanjutkan menuju Serian untuk membicarakan pengamanan wilayah perbatasan, langkah apa yang harus ditempuh untuk mengamankan wilayah perbatasan kedua negara di tahun 2011," jelas Kapolres.

    Selain itu, Kapolres juga akan melakukan pemeriksaan terhadap kesiapan anggota yang berada di Pospol Segumun-Mongkos (Malaysia).

    "Wilayah perbatasan cakupannya cukup luas, saya mengakui keberadaan Pospol di Segumun memang masih belum mampu secara maksimal untuk melakukan pengawasan mengingat medannya cukup sulit serta sarana penunjang juga masih kurang," ungkap Sugiri.

    Dijelaskannya, kendati sarana penunjang kurang personil yang bertugas di Pospol bukan berarti tidak menjalankan tugasnya.

    "Kita akan berusaha semaksimal mungkin melakukan pengawasan, baik di jalur tradisional maupun jalur sutra," ujarnya.

    Sebanyak 30 personel lengkap dan diperkuat anggota Polsek Entikong dan Sekayam menggunakan kendaraan roda dua akan menelusuri jalur tradisional, mulai dari Segumun, Mongkos kemudian dijemput PDRM di Serian, papar Kapolres.

    Kapolsek Sekayam Ajun Komisaris (Pol) Sudarsono menyampaikan pihaknya senantiasa meningkatkan pengawasan di sepanjang jalur tradisional khususnya di Pospol Segumun bekerja sama dengan TNI.

    "Kita tetap mengedepankan tugas dan fungsi untuk mengawasi jalur tersebut, dan koordinasi tetap kita lakukan baik dengan pihak Malaysia dalam rangka mengatasi kejahatan di kedua negara," katanya.

    Sumber: ANTARA

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.