ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Friday, November 19, 2010 | 4:55 PM | 0 Comments

    Militer Nigeria Bebaskan Sandera WNI

    Robert Tampubolon (tengah), Permana Nugraha (kanan)

    PORT HARCOURT – Dalam sebuah operasi, militer Nigeria, Kamis (18/11) berhasil membebaskan 19 sandera, termasuk dua warga negara Indonesia (WNI) yang ditawan kelompok militan Delta Niger, MEND (Movement for the Emancipation of the Niger Delta). Operasi itu berlangsung sukses tanpa ada korban jiwa maupun mengeluarkan uang tebusan.

    “Rekan-rekan berhasil kami bebaskan dari tempat penyanderaan mereka di Kamp Obese, negara bagian River,” papar Mayor Jenderal Charles Omoregie, menunjuk ke arah 19 mantan sandera yang hadir di jumpa pers. Para tawanan disekap di markas salah seorang pemimpin MEND, Obese. Robert Tampubolon dan Permana Nugraha merupakan dua WNI yang disandera MEND.

    Pembebasan Robert dan Permana itu juga dibenarkan oleh juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia (Kemenlu RI), Michael Tene. Menurut Tene, kedua WNI itu dibebaskan pada Rabu (17/11) pukul 20.00 waktu Nigeria atau Kamis (18/11) pukul 02.00 WIB. “Saya juga sudah dilaporkan oleh pihak KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) di Nigeria mengenai pembebasan mereka,” kata Tene yang dihubungi Koran Jakarta, Kamis (18/11).

    Tene juga memaparkan KBRI di Nigeria telah menemui kedua WNI itu dan mengabarkan pembebasan keduanya kepada kerabatnya di Indonesia. “Keduanya dalam kondisi baik dan sehat,” kata Tene. Tene belum bisa memastikan apakah keduanya akan tetap bekerja di kilang minyak di Nigeria atau pulang ke Indonesia. Yang jelas, menurutnya, KBRI di Nigeria akan memfasilitasi apa pun keputusan Robert dan Permana, termasuk jika akan kembali ke Indonesia.

    Sebanyak 19 sandera ditangkap MEND dalam tiga serangan terpisah. Robert dan Nugraha mulai disandera sejak 8 November, saat MEND menyerang sebuah kilang minyak milik perusahaan Transocean di lepas pantai Nigeria. Keduanya ditangkap bersama lima pekerja asing lainnya, antara lain James Robertson dan Jeff rey James (AS), Patrick Weber dan Mignon Gilles (Prancis), serta Robert Croke (Kanada).

    Sumber : Koran Jakarta

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.