ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Tuesday, November 16, 2010 | 2:38 PM | 0 Comments

    Unifil Gelar Pertemuan Perwira Penerangan di Lebanon


    NAQOURA (Pos Kota) – Setiap negara anggota peserta United Nations Interim Force In Lebanon (UNIFIL) memiliki Perwira Penerangan yang mempunyai perbedaan dari setiap sisi penugasan, sehingga diharapkan dengan adanya pertemuan Perwira Penerangan atau PIO (Public Information Officer) di UNIFIL ini, masing-masing PIO dari setiap Satgas, dapat saling berbagi pengalaman atau informasi kepada kita semua yang hadir disini”.

    Demikian ditegaskan oleh Mr. Neeraj Singh selaku Chief Public Information Officer saat membuka “UNIFIL PIO Meeting 2010”, di MCC (Mission Conference Center) Markas Besar UNIFIL, Naqoura-Lebanon.

    Lebih lanjut Mr. Neeraj Singh mengatakan bahwa keberadaan pasukan Peacekepper di Lebanon ini, sangatlah didukung pelaksanaan tugasnya oleh PIO, sehingga sangatlah penting memberitahukan setiap kejadian di lapangan pada kesempatan pertama, apapun kejadian yang terjadi di lapangan. Mr. Singh menyatakan kebanggaannya atas kerjasama yang selama ini diperlihatkan oleh masing-masing PIO negara kontingen, sebab tanpa keberadaan Perwira Penerangan maka semua misi UNIFIL tidak akan lengkap.

    Dalam pertemuan itu juga disampaikan paparan oleh Letkol Naresh Bhatt selaku Senior Military PIO UNIFIL tentang struktur organisasi PIO di UNIFIL, aturan-aturan yang berhubungan dengan media massa, hubungan dengan LAF (Lebanon Armed Force) dalam hal ini jurnalis yang akan mengunjungi Lebanon Selatan, pengambilan gambar di area atau wilayah tugas UNIFIL, prosedur wawancara dengan pejabat UNIFIL oleh media Lebanon, pengambilan gambar oleh personel UNIFIL dalam misi perdamaian serta koordinasi yang harus selalu terjalin antara PIO Kontingen dengan PIO di Markas Besar UNIFIL.

    Sementara, tindakan yang perlu dilakukan oleh pasukan PBB saat melaksanakan tugas patroli kemudian melihat seseorang yang bukan personel UN sedang mengambil gambar terhadap compound ataupun patroli UNIFIL, maka personel PBB berhak menanyakan identitas dari orang tersebut, kemudian menghubungi LAF setempat untuk pemeriksaan selanjutnya, ujar Letkol Naresh Bhatt.

    Pertemuan yang ditutup dengan foto bersama ini, dihadiri oleh 30 Perwira Penerangan (Papen) dari negara anggota UNIFIL diantaranya terdapat Papen dari Kontingen Indonesia yakni: Papen Satgas Batalyon Mekanis Konga XXIII-D/UNIFIL (Indobatt) Kapten Sus Michiko Moningkey, Papen Satgas Force Headquarter Support Unit (FHQSU) dan Satgas Force Protection Company (FPC) Konga XXI-B1 dan B2 Kapten Laut (KH) Rully Ramadhiansyah serta Papen Satgas POM TNI Konga XXV-B/UNIFIL (Sector East Military Police Unit : SEMPU) Lettu Laut (KH) M. Dahlan.

    Sumber: POS KOTA

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.