ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Tuesday, November 16, 2010 | 8:57 AM | 0 Comments

    Pengamanan Bandara Frans Kaisepo Libatkan TNI AU

    Bandara Frans Kaisiepo

    BIAK (Suara Karya): Pengelola Bandara Frans Kaisiepo, PT Angkasa Pura I, Kabupaten Biak Numfor, Papua melibatkan prajurit TNI Angkatan Udara (AU) untuk membantu serta menjaga pengamanan berbagai aset kawasan penerbangan sipil di wilayah itu.

    Komandan Pangkalan Udara Manuhua Biak, Letkol TNI Joko Tri Wibowo di Biak, Senin (15/11), mengatakan, penempatan prajurit TNI AU di kawasan Bandara Frans Kaisepo, sesuai permintaan pengelola otoritas PT Angkasa Pura I Biak. Tugas utama TNI AU menjaga keamanan di lokasi bandara.

    "Area bandara Frans Kaisiepo masih dalam kawasan Lanud Manuhua Biak, ya jika prajurit TNI AU dilibatkan guna mewujudkan kenyamanan dan keamanan bagi kegiatan penerbangan di daerah ini," ujar Joko.

    Ia mengakui, setiap hari dalam membantu pengamanan area bandara sipil Frans Kaisiepo, pihaknya mengerahkan sebanyak enam prajurit secara bergantian dengan tugas utama membantu menjaga keamanan bandara.

    Dari kenyataan di lapangan, menurut Joko, penempatan prajurit TNI AU di bandara sangat efektif dalam membantu pengelola otoritas pengelola bandara Frans Kaisiepo.

    Tempat pengamanan yang selalu dibantu prajurit Lanud Manuhua pada area keberangkatan dan kedatangan penumpang serta berbagai fasilitas publik yang berada di kawasan Bandara Biak.

    "Untuk lebih maksimal dalam membantu pengamanan bandara, pihak Lanud Manuhua tetap berkoordinasi dengan aparat kepolisian setempat," ujarnya.

    Rangkul Rakyat

    Secara terpisah, Pangdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Erfi Triassunu meminta seluruh prajurit TNI AD di jajaran Kodam Cenderawasih merangkul seluruh masyarakat untuk mewujudkan keamanan di wilayah Abepura.

    "Sebagai prajurit ko-mando kewilayahan di daerah yang sarat dengan tantangan, kalian harus mampu merangkul seluruh lapisan masyarakat tanpa membedakan latar belakang, suku, etnis dan agama," ujarnya.

    Erfi mengharapkan Korem 172/Praja Wirayakti meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai potensi ancaman di wilayah.

    "Prajurit di korem perlu membina kerja sama dengan seluruh instansi ter-kait, tokoh masyarakat dan segenap komponen bangsa sehingga terwujud daya tangkal yang tangguh guna mendeteksi, mencegah dan menanggulangi secara dini, sehingga tercipta ikatan yang kokoh, kuat kesatupaduan dalam setiap pola pikir, pola sikap dan pola tindak," ujarnya seperti dikutip Antara.

    Selain itu, ia menuntut prajurit TNI AD untuk menunjukkan penampilan dan citra positif ditengah masyarakat sebagai prajurit yang berdisiplin tinggi serta dicintai rakyat.

    Sumber : SUARA KARYA

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.