ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Saturday, October 16, 2010 | 1:22 PM | 0 Comments

    Anggaran Pertahanan Inggris Dipangkas

    Tentara Inggris merupakan bagian dari 15.000 tentara multinasional yang dikerahkan dalam operasi tempur di Afganistan

    LONDON, KOMPAS.com - Anggaran pertahanan Inggris akan dipotong kurang dari 10 persen selama empat tahun ke depan setelah para pejabat mencapai satu kesepakatan, Jumat malam, dalam skema peninjauan ulang angkatan bersenjata negara itu.

    Seorang pejabat yang enggan disebut namanya kepada Reuters mengatakan, Perdana Menteri David Cameron bersama Menteri Pertahanan Liam Fox berselisih paham dengan Menteri Keuangan George Osborne dalam perdebatan mengenai pemotongan belanja pertahanan. Pejabat tersebut enggan memberi penjelasan lebih lanjut, tetapi dapat dimaknai bahwa Kementerian Pertahanan tidak akan mendapatkan lagi 20 miliar pound untuk memperbarui sistem rudal nuklir Trident Inggris dari anggarannya, sebagaimana sebelumnya diminta oleh Kementerian Keuangan.

    "Perdana Menteri tidak sependapat dengan Menkeu George Osborne," kata pejabat tersebut. Ia menambahkan, "Pemotongan tersebut kurang dari 10 persen."

    Beberapa analis mengimbau agar pemotongan itu dapat dibatasi hingga tujuh persen. Anggaran Kementerian Pertahanan yang berjumlah 36,9 miliar pound (59 miliar dollar AS) akan dipotong sebagian untuk mengurangi rekor defisit anggaran Inggris, yang kini tercatat lebih dari 10 persen secara nasional.

    Kementerian Pertahanan juga telah melakukan peninjauan ulang pasukan bersenjata secara besar-besaran, yang pertama kali terjadi sejak 1998, dan untuk membuka visi masa depan militer menyangkut Pertahanan Strategis dan Peninjauan Keamanan.

    Peninjauan itu menjadi pusat perselisihan publik antara Menhan Fox dan Kementerian Keuangan. Fox bulan lalu memperingatkan dalam sebuah surat bahwa akan terjadi konsekuensi politik yang hebat bila permintaan kementerian keuangan itu diteruskan. Sikap lebih lunak Cameron mengenai pemotongan anggaran pertahanan itu mungkin dapat dimaknai bahwa Inggris akan mempertahankan rencana pengadaan dua kapal induk senilai 5,2 miliar pound.

    Sumber: KOMPAS

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.