ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Sunday, October 10, 2010 | 10:11 AM | 0 Comments

    Suriah : Penjualan F-35 Ke Israel Mengancam Stabilitas Timur Tengah

    F-35 Buatan US (Foto: media.defenseindustrydaily.com)

    Suriah telah menyuarakan keprihatinan atas kesepakatan baru Israel untuk membeli pesawat tempur siluman F-35 buatan AS, mengatakan hal itu mengancam keamanan di Timur Tengah dan kawasan regional negara-negara Arab.


    Sebuah panel kementerian yang dipimpin oleh Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan Menteri Pertahanan Ehud Barak membuat keputusan akhir pada bulan September untuk membeli 20 F-35 jet tempur dalam kesepakatan sepenuhnya didanai oleh militer AS.

    Berbicara di KTT Liga Arab di Libya pada hari Sabtu, Menteri Luar Negeri Syria Walid al-Muallem mengatakan kesepakatan baru-baru ini selesai akan mengguncang wilayah tersebut, Jerusalem Post melaporkan.

    Muallem menyatakan kekecewaannya atas penolakan Tel Aviv untuk menghentikan pembangunan pemukiman di Tepi Barat selama komite pertemuan tingkat menteri Liga Arab, antara pembicaraan antara Israel dan Otoritas Palestina.

    "Kami diberitahu yang diatur Perdana Menteri Benjamin Netanyahu untuk mengumumkan pembekuan penyelesaian konstruksi untuk dua bulan tambahan dalam pertukaran jaminan bahwa masalah ini tidak akan datang lagi dan senjata mutakhir," keluhnya.

    Tapi "sekarang masalah ini bukan membekukan pemukiman, tetapi ancaman bagi negara-negara Arab di wilayah ini," menteri luar negeri Suriah mengatakan mengacu pada kesepakatan F-35 yang dibeli Tel Aviv.

    Menurut kontrak yang ditandatangani oleh Israel dan Amerika Serikat di New York pekan lalu, Israel akan menerima 20 dari pesawat tempur lebih dari $ 3 miliar, untuk dikirim antara 2015 dan 2017. Dan akan menambah lagi 75 lebih.

    Sebuah jet stealth generasi kelima, F-35 dikatakan mampu menghindari semua radar dan sistem rudal anti-pesawat.

    "F-35 akan memberikan Israel dengan keunggulan diudara dan membantu mempertahankan tepi kualitatif militer di kawasan itu," kata Barak pada bulan September, menambahkan bahwa pesawat-pesawat tempur baru akan memastikan ke tangan atas Israel dalam konflik di masa depan "dalam waktu dekat dan yang akan datang"

    Sumber: PressTV / MIK

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.