ALUTSISTA ARDAVA BERITA HANKAM CAKRA 401 SUBMARINE DEFENSE STUDIES INDO-DEFENSE INDONESIA DEFENSE INDONESIA TEKNOLOGI RINDAM V BRAWIJAYA THE INDO MILITER
Formil MIK Formil Kaskus Formil Detik.COM
PT.DI LAPAN LEN NUKLIR PAL PINDAD RADAR RANPUR ROKET RUDAL SATELIT SENJATA TANK/MBT UAV
TNI AD TNI AL TNI AU
HELIKOPTER KAPAL ANGKUT KAPAL INDUK KAPAL LATIH KAPAL PATROLI KAPAL PERANG KAPAL PERUSAK KAPAL SELAM PESAWAT TEMPUR PESAWAT ANGKUT PESAWAT BOMBER PESAWAT LATIH PESAWAT PATROLI PESAWAT TANKER
KOPASSUS PASUKAN PERDAMAIAN PERBATASAN
  • PERTAHANAN
  • POLRI POLISI MILITER
  • PBB
  • NATO BIN DMC TERORIS
    AMERIKA LATIN AMERIKA UTARA BRASIL USA VENEZUELA
    AFGANISTAN ETHIOPIA IRAN ISRAEL KAZAKHTAN KYRGYZTAN LEBANON LIBYA MESIR OMAN PALESTINA TIMUR TENGAH YAMAN
    ASEAN AUSTRALIA Bangladesh BRUNAI CHINA INDIA INDONESIA JEPANG KAMBOJA KORSEL KORUT
    MALAYSIA Selandia Baru PAKISTAN PAPUA NUGINI Filipina SINGAPURA SRI LANGKA TAIWAN TIMOR LESTE
    BELANDA BULGARIA INGGRIS ITALIA JERMAN ROMANIA RUSIA UKRAINA
    MIK News empty empty R.1 empty R.2 empty R.3 empty R.4

    Saturday, October 16, 2010 | 4:02 PM | 0 Comments

    Replika Shenzou-7 dan Yuan Wang 5 Meriahkan PP IPTEK

    Replika Shenzhou-7 (Foto:ninfinger.org)

    JAKARTA - Menristek, Suharna Surapratna bertemu dengan dua astronot China, Nie Haisheng dan Zhai Zhigang di Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (PP Iptek) Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

    Bersama dengan Menristek, tak kurang dari 500 orang pelajar SLTP se-Jabodetabek ikut berpartisipasi dialog interaktif dengan dua astronot China tersebut.

    "Kami berterima kasih atas kehadiran para astronot China atas kehadiran mereka yang akan memicu kecintaan generasi muda Indonesia terhadap iptek kedirgantaraan sekaligus memotivasi
    para generasi muda untuk mempelajari bidang ilmu tersebut," ujar Menristek Suharna, Suharna Surapratna, di acara 'Bersama Antariksawan, Jelajahi Angkasa' di PP Iptek, TMII, Jakarta, Sabtu (16/10/2010).

    Menurut Menristek Suharna, selama ini Kementerian Riset dan Teknologi, bersama LAPAN dan Kementrian Pendidikan Nasional telah menjalankan program 'space-mindedness' di tingkat nasional, antara lain melalui lomba poster, penyuluhan tentang 'space-wheater', pameran Indodefence, lomba roket air, dan Kompetisi Roket Uji Muatan (RUM). Bahkan, RUM akan dilombakan di forum APRSAF (Forum Lembaga Antariksa Regional Asia Pasifik).

    "Tahun ini adalah tonggak penting hubungan Indonesia-China, karena kita merayakan 60 tahun hubungan diplomatik antara kedua negara," ujar Zhang Qi Yue, Duta Besar China untuk Indonesia.

    Acara 'Bersama Antariksawan, Jelajahi Angkasa.' yang digelar ini diselenggarakan oleh Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Kementerian Riset dan Teknologi, Kedubes China untuk Indonesia dan PP Iptek ini, dihadiri oleh Duta Besar China untuk Indonesia Zhang Qi Yue, Ketua Lembaga Kerjasama Ekonomi, Sosial dan Budaya Indonesia-China, Sukamdani Sahid Gitosardjono, Direktur Utama TMII serta Direktur PP Iptek Sukro Muhab. Pertemuan dan dialog interaktif antara astronot China bersama Menristek dan para pelajar tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan kehadiran mereka di Indonesia sejak Rabu (13/10) lalu.

    Dalam acara ini pula, pihak China melalui Lembaga Kerjasama Ekonomi, Sosial dan Budaya Indonesia-China, memberikan replika/miniatur Shenzou-7 dan kapal Yuan Wang 5 kepada PP Iptek, untuk dijadikan wahana pembelajaran iptek di sana.

    Sumber: OKEZONE

    Berita Terkait:

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by ADMIN | Published by MAJU INDONESIA KU
    Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.